Alhamdulillah, Jurnal JECCE Terakreditasi Sinta 4

Journal of Early Childhood Care and Education (JECCE) meraih Akreditasi Sinta 4 berdasarkan SK Menteri Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional Nomor 85/M/KPT/2020 per tanggal 01 April 2020.  Akreditasi tersebut berlaku sejak edisi Volume 1 Nomor 1. Hingga saat ini (Mei 2020) JECCE telah menerbitkan lima edisi sejak pertama kali terbit (Maret 2018) dengan jadwal penerbitan dua kali dalam setahun.

JECCE merupakan jurnal ilmiah yang dikelola oleh PGPAUD Universitas Ahmad Dahlan dan diterbitkan dalam versi elektronik maupun versi cetak ulang (reprint). Per edisi Volume 2 Nomor 1, seluruh artikel JECCE telah diterbitkan dalam Bahasa Inggris yang merupakan salah satu bahasa PBB. Para peneliti, dosen, mahasiswa, praktisi, dan profesional dapat turut berkontribusi dalam penerbitan artikel ilmiah yang berkaitan dengan topik perawatan dan pendidikan anak usia dini. Melalui proses editorial menggunakan Double-Blind Peer Review Process, JECCE berharap dapat menjaga kualitas penerbitan hasil penelitian dan artikel ilmiah yang bermutu.

JECCE bekerjasama dengan berbagai instansi Nasional maupun Internasional dalam proses editorial. Mitra bestari JECCE sebanyak 11 reviewer yang berasal dari Universitas Ahmad Dahlan (Indonesia), Karabuk University (Turkey), Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (Indonesia),  University of Minho (Portugal), University of Maryland Baltimore County (United States),  Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta (Indonesia), Universitas Negeri Jakarta (Indonesia), dan Universitas Negeri Yogyakarta (Indonesia). Selain itu, editor JECCE berasal dari berbegai instansi yaitu Universitas Ahmad Dahlan (4 orang), Universitas Lancang Kuning, IAIN Syekh Nurjati, Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Universitas Marasmus Merauke, dan UIN Syarif Hidayatulloh. Tim editor ini dipimpin oleh Mohammad Fauziddin, M.Pd yang bertugas sebagai Editor in Chief JECCE.